♥ My Visitors ♥

Kamis, 29 Agustus 2013

My Hometown

Di posting blog saya kali ini, saya akan membahas tentang kota asal saya yaitu Surabaya. Surabaya berasal dari kata ”Sura” dan “Baya”. Sura yang berarti ikan hiu dan baya yang berarti buaya. Oleh karena itu, lambang kota Surabaya adalah ikan hiu dan buaya. Surabaya adalah salah satu kota di negara Indonesia. Surabaya terletak di pulau Jawa. Surabaya termasuk ibu kota provinsi Jawa Timur. Surabaya juga termasuk salah satu kota terbesar kedua di Indonesia. Surabaya memiliki beragam jenis bahasa, budaya dan tempat wisata yang menarik di sekitarnya.
Surabaya juga memiliki bandara internasional yaitu Bandara Juanda Surabaya. Kota Surabaya dijuluki sebagai kota pahlawan. Karena pada masa penjajahan banyak kisah sejarah penting yang terjadi di Surabaya dan banyak pahlawan yang gugur di Surabaya karena memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di Surabaya juga terdapat Kebun Binatang terbesar di Indonesia.
Di zaman yang sudah modern ini, kota Surabaya termasuk kota yang maju di Indonesia. Banyak gedung tinggi  berdiri dan pabrik-pabrik industri berdiri membuat kota Surabaya semakin panas. Banyak kendaraan bermotor di Surabaya juga membuat kota Surabaya semakin panas. Namun, kota Surabaya tetap mempertahankan kebersihan tata kotanya dengan rapi, indah, bersih dan asri. Surabaya juga memiliki banyak mall yang dijadikan sebagai media hiburan bagi masyarakat Surabaya.
Selain itu, kota Surabaya juga memilki bahasa yang khas yaitu bahasa jawa. Bahasa jawa di kota Surabaya termasuk jenis bahasa jawa yang kasar. Bahasa jawa di Surabaya sering dijjuluki dengan suroboyoan  dan njacukan. Kota Surabaya juga sering disebut dengan kota para Bonek. Bonek sendiri adalah sebutan nama supporter untuk kesebelasan sepak bola Surabaya yaitu Persebaya. Persebaya sangat identik dengan warna hijaunya dan simbol wajah pria yang sangat bersemangat.
Yaa itulah posting blog saya seputar Surabaya. Surabaya adalah kota asal saya tercinta. Dan sampai kapanpun saya tetap mencintai Surabaya dan menjadi arek Suroboyo.

0 komentar:

Posting Komentar